Admin
12 Maret 2025 - 08:52 WIB
16
SURAT EDARAN
Nomor : 08 / UN62.11 / SE / 2025
TENTANG
YUDISIUM MARET 2025
Yth.
- Para Ketua Jurusan
- Para Sekretaris Jurusan
- Para Koordinator Program Studi
- Para Mahasiswa
Fakultas Teknologi Mineral dan Energi
- Dasar:
- Pelaksanaan kegiatan Yudisium berdasarkan Peraturan Rektor No 6 th 2021 tentang pokok pokok peraturan akademik, Pasal 29 tentang Kelulusan
- Pelaksanaan pengisian data Yudisium dan Wisuda dilakukan dengan cara online dengan prosedur sebagai berikut:
- Prodi/Jurusan menentukan syarat-syarat bagi mahasiswa yang sudah ujian/sidang skripsi untuk dapat dinyatakan berhak mengikuti yudisium. Mahasiswa perlu melengkapi seluruh persyaratan akademik tersebut untuk berhak mengikuti yudisium.
- Mahasiswa perlu mengunduh formulir berhak mengikuti yudisium melalui https://bakpk.upnyk.ac.id dan melengkapi persyaratan yang diperlukan untuk dapat mengikuti yudisium.
- Apabila semua persyaratan telah dipenuhi oleh mahasiswa, maka mahasiswa tersebut berhak mendapat Surat keterangan berhak mengikuti yudisium yang telah disahkan oleh Kajur/Prodi.
- Mahasiswa melakukan pendaftaran yudisium melalui web https://sadewa.upnyk.ac.id dan melengkapi data dengan benar serta menggunggah ”Surat keterangan berhak mengikuti yudisium” yang telah disahkan oleh Kajur/Prodi.
- Admin yudisium tingkat Fakultas akan melakukan verifikasi data yudisium mahasiswa. Apabila semua persyaratan sudah lengkap maka Admin yudisium tingkat Fakultas akan menginformasikan bahwa pengajuan yudisium mahasiswa diterima.
- Fakultas melakukan rapat Pra-yudisium dan menerbitkan surat keputusan yudisium sesuai dengan periode yudisium untuk dikirimkan ke tingkat Universitas dan sebagai arsip Fakultas.
- Pengisian penilaian Tugas Akhir / Skripsi / Tesis / Disertasi sudah dilaksanakan dengan mekanisme baru yaitu selesai pelaksanaan Sidang, Jurusan mengirimkan Berita Acara Sidang & Bukti ACC Perbaikan ke Fakultas untuk diinputkan.
- Pelaksanaan Yudisium bulan Maret 2025 secara daring mengundang mahasiswa, pimpinan Dekanat, Jurusan dan Prodi. Timeline Yudisium sebagai berikut:
Tanggal 25 |
: |
Batas akhir pengisian data aplikasi Yudisium |
Tanggal 26 |
: |
Rapat Pra Yudisium |
Tanggal 26 |
: |
Pencetakan SKL, Transkrip Nilai Sementara, TTD Dokumen Dekan dan Ketua Jurusan. |
Tanggal 27 |
: |
Yudisium via zoom |
Tanggal 27 |
: |
Pengiriman SK kepada AKPK |
- Bagi mahasiswa yang tidak mengisi aplikasi, maka tidak bisa mengikuti Yudisium, dan mengikuti Yudisium periode bulan selanjutnya setelah mengisi aplikasi.
- Rencana kegiatan Yudisium di zoom meeting sebagai berikut:
09.00 |
: |
Undangan sudah masuk di zoom Tautan Zoom Meeting :
https://us06web.zoom.us/j/81490123535?pwd=xqHv4YeqOOKOgjwl9WubGwznH0s56T.1
Meeting ID: 814 9012 3535 Passcode: 551374
|
09.00-09.10 |
: |
Pembukaan dan Menyanyikan lagu Indonesia Raya & Bela Negara (MC) |
09.10-09.20 |
: |
Sambutan Dekan (Dekan) |
09.20-09.30 |
: |
Laporan Yudisium WDA (WDA) |
09.30-09.35 |
: |
Penutup dan Foto bersama |
Penutup.
Demikian dan terimakasih atas partisipasinya dalam penyiapan kegiatan ini. Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.
Yogyakarta 10 Maret 2025
Dekan
Dr. Ir. RM. Basuki Rahmad, M.T.
NIP 19660507 199403 1 001
Link Surat klik disini